24.8 C
Anyar
SainsFaunaCara Landak Kawin Tanpa Menyakiti Satu Sama Lain

Cara Landak Kawin Tanpa Menyakiti Satu Sama Lain

Pasti kalian bingung, bagaimana cara landak kawin? Hampir seluruh tubuh landak berduri tajam. Lantas bagaimana cara landak kawin?

Uldis Roze, pengamat landak Amerika Utara selama lebih dari 30 tahun, telah berkali-kali mendengar pertanyaan ini: bagaimana cara mereka kawin tanpa menyakiti pasangannya?

Roze yang juga merupakan profesor emeritus biologi di New York’s Queen College, mengatakan bahwa ritual kawin Erethizon dorsatum yang tertutup bulu cukup rumit, barlarut-larut, dan lembap.

Diketahui bahwa musim kawin tahunan landak Amerika Utara terjadi pada awal musim gugur.

Jika tiba saatnya, landak betina yang berada di pohon pilihannya akan memberi sinyal bahwa dia siap untuk berkembang biak dengan mengeluarkan zat yang tidak berbau.

Kemudian, pejantan yang tertarik dengannya akan saling bertarung di cabang-cabang pohon dan di tanah. Yang tidak tersingkir memenangkan hak kawin, tetapi proses rayuannya tidak selesai sampai situ.

Baca Juga :  Ciri-Ciri Hewan Vertebrata dan Klasifikasinya

Dilansir dari laman National Geographic, Roze menjelaskan bahwa landak jantan akan menyemprot betina dengan air seni untuk menginduksi estrusnya. “Urine didorong dengan kecepatan tinggi,” ungkapnya.

Ini dilakukan beberapa tetes sekaligus dan berulang-ulang selama berjam-jam sampai sang betina memiliki mood baik untuk kawin. Setelahnya, mereka biasanya turun pohon untuk berkembang biak.

Ketika sudah siap, betina akan melengkungkan ekor di punggungnya yang tajam sehingga bagian bawah ekornya yang bebas bulu menghadap ke atas, kata Roze. Sang jantan kemudian dapat mengistirahatkan cakarnya di permukaan itu saat kawin.

Baca Juga :  Perbedaan Kuda Nil Kerdil (Pygmy Hippo) dengan Kuda Nil Biasa

Kira-kira tujuh bulan kemudian, betina akan melahirkan (biasanya) satu anak. Dikenal sebagai porcupette.

Bayi yang baru dilahirkan dibungkus dengan kantung amniotik rahim untuk memudahkan kedatangan si kecil.

Jurnalilmuhttps://jurnalilmu.com
Jurnalilmu Adalah Situs Kumpulan Artikel Sains, Teknologi, Kesehatan, Sejarah dan Budaya, Serta Tips Dan Trik.

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti

Artikel Populer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru